Rabu, 24 Agustus 2016

KUMPULAN PUISI CINTA BEDA KEYAKINAN






Kalung Tasbihku dan Kalung Salibmu
Puisi karya: Rayhandi

Semuanya tentang kenyataan
Kenyataan bahwa kita berbeda
Kita berbeda karena kita taksama
Kita terpaut 

Kita berbeda jauh
Karena kita bertuhan taksama
Cinta kita terlarang
Hanya karena iman di ceruk dada

Kita tidak bisa bersama 
Kalung tasbihku berbeda dengan kalung salibmu
Kitabku berbeda dengan kitabmu
Tuhanku berbeda dengan tuhanmu

Sejauh itu kita berbeda
Bukankah harusnya perbedaan bisa di satukan dengan cinta?
Karena cinta menyatukan perbedaan

Haruskah kita berpisah
Meski cinta di hati enggan pergi
Meski perbedaan membelenggu kita
Haruskah kita mendustakan cinta.

 


 

   

Cinta Yang Beda

 

Aku mencitai tuhanku,begitu juga aku mencintaimu
Namun begitu menyiksa,untukku memilih
Antara kau atau Tuhanku…
Karna kau telah membuat hatiku menyatu dengan hatimu
Di setiap malam detikan jam membangunkanku
Terdiam aku merenungkan semua tentangmu
Dalam sujudku aku selalu berdo’a
Memohon petunjuk yang akan membawaku,
Keluar dari kebimbangan
Terlintas dalam pikiranku..
Tuk melupakan semua tentangmu
Tapi kau semakin dekat,dan mendekat denganku
Semakin lama,semakin aku takut
Takut dengan dosa
Bagaimana kau menjadi imamku,
Jika Tuhanku dan Tuhanmu tak sama
Jika perbedaan menghalangi kita
Mengapa ada perbedaan ?
Perbedaan antara aku dan engkau
Akankah menjadi sebait puisi yang indah ?
Atau menjadi debu yang diterpa angin,dan terlupakan
Andai saja tidak ada Tuhan
Biar kita semua sama
Biar kita saling mencinta
Namun,dapatkan kita hidup bersama ?
Diatas keyakinan kita yang berbeda
Tapi,semua ku kembalikan pada mu
untuk memilih suatu yang menentukan kehidupanmu
By.Erna febrianti






Rasulku Adalah Tuhan Mu 


Sulit Mengungkapkan dengan sebuah kata-kata
karena rindu ini terus saja membara 
aku terus saja ingin bersama 
meski kita berbeda

Perbedaan di antara kita begitu terasa 
jum'at ibadahku pada sang kuasa 
Kau minggu dengan keluargamu
menyembah Rasulku 

Aku Menghargai ia sebagai seorang nabi 
Kau menghargainya sebagai tuhan pengelola bumi
Butuh kekuatan hati 
Untuk kita terus bertahanan dalam zona ini

Perbedaan kekal ini sungguh menghantui
terkadang bayang-bayang perpisahan menghampiri
sulit hati ini untuk memungkiri 
bahwa cinta ini tulus dan suci

Hubungan ini sudah tak bisa aku teruskan 
karena akan ada tembok besar yang akan jadi sandungan 
aku harus bisa melupakan 
kasih do'aku padamu semoga kau dapat lelaki yang se iman.










 CINTA

Hujan yang menggenangi
Larutkanlah sesal dihati
Akan cinta yang tak mungkin terwujudkan
Karena dinding perbedaan

Dinding yang begitu jelas
Akan cintaku yang lugas
Dinding percintaan beda agama
Juga pesan ayahanda
Pesan untuk mencari pasangan
Yang satu dalam kepercayaan
 
Aku terdiam...
Membiarkan pelayaran cintaku menjadi karam
Di samudera cinta
Aku membiarkan hilang nahkoda
Maafkan sayangku...
Walau cintaku besar padamu
Namun cinta pada agama
Lebih dari segalanya

11 komentar: